cara meningkatkan penjualan

3 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Slide Presentasi Marketing

3 Cara Meningkatkan Penjualan dengan Slide Presentasi MarketingJika Anda mempunyai produk/jasa salah satu keahlian yang wajib ada miliki adalah skill marketing karena dari sinilah terjadi penjualan.

Dalam marketing saya mengenal orang-orang yang menggunakan cara soft selling (mengingatkan) dan hard selling (menawarkan). Lalu mana yang lebih efektif, tentu saja yang lebih efektif adalah yang Anda praktikkan

Yang terpenting setelah Anda praktik selalu lakukan yang namanya tes dan ukur karena dari situlah Anda menemukan metode apa yang paling cocok untuk produk/jasa Anda.

Saya sendiri suka menggunakan keduanya, di satu sisi saya menggunakan soft selling melalui edukasi tapi di lain waktu saya juga langsung melakukan hard selling dengan langsung menawarkan produk/jasa yang saya miliki.

Sambil beristirahat malam di hotel selepas mengisi in-house training Slide Design Mastery selama 2 hari di Kantor Gubernur kalimantan Selatan saya tetap komitmen untuk sharing 1 minggu 1x.

Supaya Anda yang tidak bisa ikut in-house/event public juga bisa tetap belajar dan mendapatkan ilmu yang sama.

Inhouse Training Slide Design Mastery di Kantor Gubernur Kalimantar Selatan
Foto bersama para peserta training Slide Design Mastery di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan

Kali ini saya akan sharing 3 cara meningkatkan penjualan dengan slide presentasi marketing. Saya mengkombinasikan teknik marketing ini kedalam slide presentasi sehingga bisa digunakan didalam slide presentasi Anda.

Sebenarnya ada banyak cara dan ini hanyalah sebagian kecil dari cara yang ada yang sudah saya praktikan dan terbukti mampu meningkatkan penjualan silahkan di sesuaikan sendiri dengan kebutuhan Anda.

(Baca juga: Cara Presentasi yang Persuasif dan Meyakinkan)

1. Ceritakan Prosesnya

Banyak orang melewatkan bagian ini, saya melihat Aqua berhasil meningkatkan trust para konsumennya dengan menggunakan cara ini.

Apa anda pernah dengar air minum dengan 27 kali proses penyaringan, padahal hampir semua air minum melakukannya. Pernah dengar Kacang Garuda tanpa kolesterol, ya memang semua kacang tanpa kolesterol karena protein nabati.

Coba cari detail proses dari produk Anda yang penting tapi belum di eksplor oleh pesaing lalu komunikasikan hal tersebut pada konsumen, berikut contoh aplikasi dalam bentuk slide presentasi.

cara meningkatkan penjualan
Contoh Slide Marketing dengan Metode Menceritakan Proses

2. Endorsment

Salah satu hal yang akan membuat produk anda meningkat pamornya adalah endorsement. Endorsement hampir sama dengan testimoni.

Bedanya kalau testimoni berasal dari konsumen kalau endorsement berasal dari tokoh, artis atau orang-orang yang memiliki pengaruh, berikut contoh aplikasi dalam bentuk slide presentasi.

cara meningkatkan penjualan
Contoh Slide Marketing dengan Metode Endorsment

3. Detail Benefitnya

Detail bebefit lebih kepada manfaat yang diperoleh konsumen dari produk kita, bukan fitur produknya. Dengan benefit tersebut akan memudahkan audiens dalam memperoleh manfaat yang lebih maksimal.

Cari detail benefit yang diperoleh konsumen yang belum dikomunikasikan oleh pesaing, jadi tidak selalu benefit yang WOW tapi bisa benefit yang sederhana, berikut contoh aplikasi dalam bentuk slide presentasi.

cara meningkatkan penjualan
Contoh Slide Marketing dengan Metode Benefit

Itulah tadi 3 cara meningkatkan penjualan dengan slide presentasi marketing, Jika Anda ingin membuat slide presentasi seperti contoh diatas, silahkan belajar lewat video tutorial yang saya buat, detailnya lihat di PakarPresentasi.com

Jika Anda ada pertanyaan silahkan sharing di komentar. Sebagai bahan referensi desain slide silahkan download kumpulan slide inspiratif. Ngobrol dengan saya di group facebook Belajar Jago Presentasi, chat bbm 7A4289A3 atau email: mustofathovids@gmail.com

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *