Cara Membuat Presentasi Yang Menarik Dengan Google Slides

Cara Membuat Presentasi Yang Menarik Dengan Google Slides
photo credit: propointgraphics.com

Presentasi tidak selalu harus memakai PowerPoint atau Mac, dewasa ini sudah banyak media untuk membuat presentasi salah satunya adalah Google Slide.

Banyak kelebihan yang ditawarkan yang bisa menjadi referensi untuk Anda menciptakan presentasi yang indah dengan Google Slide.

Google Slide adalah aplikasi presentasi online yang memberi kemudahan kepada Anda untuk mendesain slide presentasi (prinsip-prinsip desain slide dari buku Slide Design Mastery juga bisa Anda aplikasikan di Google Slide).

Ada bisa membuat, edit, berkolaborasi & melakukan presentasi dimana saja Anda berada, setidaknya ada 6 hal yang bisa Anda coba ketika mendesain slide presentasi dengan Google Slide.

1. Membuat dan Mengedit Presentasi

Ini adalah fitur standar yang pasti dimiliki aplikasi pembuat presentasi tapi kelebihan lain di dalam Google Slide tersedia berbagai tema presentasi, ribuan font, video sematan, animasi, dan banyak lagi. Jadi bisa dibilang fitur yang lengkap untuk menciptakan presentasi yang memukau.

2. Mengerjakan Presentasi dari Tangan Anda

Tidak harus selalu menggunakan laptop/PC ada bisa membuat, edit & membuka file presentasi langsung dari tangan Anda karena Google Slide juga bisa di download untuk Android, iPhone & iPad. Sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kesibukan yang tinggi.

3. Kolaborasi dengan Teman

Hal unik yang menjadi kelebihan Google Slide adalah Anda bisa membuat slide presentasi secara bersama-sama dengan teman Anda dalam 1 waktu dalam 1 file tanpa harus bertemu atau berada dalam tempat yang sama.

Tidak hanya berdua tapi Anda bisa mengajar teman satu kantor untuk melihat, mengedit dan mengomentari presentasi Anda.

Ketika Ada teman yang melakukan editing file Anda bisa melihat aktifitas tersebut jadi sangat realtime, bahkan Anda bisa melakukan chat pada saat mengedit slide sehingga mempermudah didalam berkoordinasi.

Cara Membuat Presentasi Yang Menarik Dengan Google Slides
Kolaborasi bersama teman – photo credit: http://googledrive.blogspot.sg/

4. Otomatis Tersimpan

Kebayangkan kalau tiba-tiba PC/laptop kita mati dan file belum tersimpan, tapi kejadian itu tidak akan terjadi jika Anda Google Slide karena file Anda akan otomatis disimpan saat Anda mengetik, selain itu Anda juga bisa menggunakan kembali tema yang telah Anda buat karena sudah tersimpan otomatis

5. Cocok dengan Powerpoint

Ini yang penting Karena saya tau penduduk Indonesia mayoritas menggunakan Powerpoint, untungnya Anda Impor file Pptx dan mengkonversikannya ke presentasi Google Slide sehigga sangat memudahkan. Tidak hanya impor tapi Anda juga bisa mengambil presentasi Anda sebagai PDF, PPT, atau file txt.

6. Bisa Offline

Terkadang koneksi internet lemot, kalau harus online terus ini bisa jadi masalah. Tapi tenang Anda cukup aktifkan pengendali offline dan Anda siap menggunakan Google Slide dimanapun & kapanpun tanpa koneksi internet.

Itulah 6 cara membuat presentasi yang menarik dengan Google Slide, jika Anda sudah tidak sabar untuk mencoba silahkan langsung saja klik disini untuk mencoba.

Ada pertanyaan atau komentar?

2 Comments

  1. Harus sering praktek nih pakai google slide, biar g lupa bagaimna cara bikinnya. Apalgi, slide kita bisa disisipin lagu selama diputar. Wah makin menarik utk memilih ini deh ketimbang power point. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *