Materi Presentasi Manajemen Pemasaran tentang Digital Marketing untuk Bisnis + 14 Materi Lainnya

Contoh Materi Presentasi Manajemen PemasaranApakah Anda mencari referensi materi presentasi manajemen pemasaran untuk mengembangkan bisnis Anda secara online?

Presentasi manajemen pemasaran “Digital Marketing dan Social Media Marketing” yang dibuat oleh Yodhia Antariksa berikut ini akan membantu mengoptimalkan pemasaran & meningkatkan penjualan produk Anda dari jalur online.

Materi presentasi ini dibuat oleh seseorang yang expert di bidang strategi manajemen sekaligus pemilik blog StrategiManajemen.net (dinobatkan sebagai Blog Bisnis Terbaik No. 1 se-Indonesia dalam Pesta Blogger Indonesia 2010).

Materi presentasi manajemen pemasaran online ini akan memberikan wawasan bagaimana mengembangkan bisnis Anda dengan baik dalam era digital saat ini.

Silahkan Anda pelajari slide presentasi berikut ini lalu perhatikan ulasan lengkap yang saya sampaikan.

Materi Presentasi tentang Digital Marketing dan Social Media Marketing from Yodhia Antariksa

Ada 3 hal penting dalam slide presentasi di atas yang bisa di aplikasikan untuk memaksimalkan untuk pertumbuhan bisnis Anda.

1. Website Marketing
2. Email Marketing
3. Social Media Marketing

Contoh Materi Presentasi Manajemen Pemasaran

Note: untuk lebih detail tentang cara menyusun materi presentasi yang mudah diingat dan difahami saya sudah menuliskan di artikel panduan menyusun materi presentasi (klik disini).

Kebetulan apa yang dibahas dalam contoh materi presentasi di atas sudah lama saya praktikkan dalam mengembangkan website trainingpresentasi.net

1. Website Marketing

Contoh Materi Presentasi Manajemen Pemasaran

Website (jika dikelola dengan tepat) saat ini sudah menjadi aset digital yang berharga, fungsinya tidak hanya sekedar memperkenalkan profil perusahaan / pemiliknya (branding) tapi juga mampu menjadi media pemasaran yang ampuh.

Bahkan lebih jauh bisa meningkatkan penjualan, saya sendiri menggunakan trainingpresentasi.net sebagai media branding untuk meperkenalkan diri saya sebagai seorang pakar presentasi.

Di luar tujuan branding website ini juga membantu meningkatkan permintaan in-house training & public serta penjualan produk-produk saya seperti buku presentasi, template PPT, video tutorial dll.

Kuncinya memperbanyak pengunjung dengan memberikan konten terbaik yang dilakukan secara konsisten, seperti trainingpresentasi.net yang rutin update di hari Jum’at dengan konten-konten berkualitas tentang panduan presentasi.

Jika anda ingin membuat aset digital berupa website maka mulailah dari hal yang Anda sukai atau yang menunjang pekerjaan Anda dan satu lagi isinya harus fokus (misalnya website ini fokus presentasi).

Website yang isinya gado-gado biasanya lebih sulit untuk dikembangkan dan sulit mendapatkan pembaca yang loyal tapi itu semua kembali pada pilihan Anda.

Jangan terlalu sibuk dengan menghabiskan banyak waktu untuk memilih nama website, desain tema website dan hal-hal sepele lainnya, itu memang penting tapi ada yang jauh lebih penting.

Yaitu berfikir kira-kira manfaat apa yang bisa diberikan untuk pengunjung website Anda, karena itulah faktor utama yang membuat mereka kembali.

Sama seperti Anda yang terus kembali ke website ini karena merasa mendapatkan manfaat dari konten yang saya bagikan, ngaku saja memang iya kan!

Untuk lebih detail tentang pengembangkan website Anda bisa belajar pada ahlinya yaitu mas Darmawan di PanduanIM.com

2. Email Marketing

Contoh Materi Presentasi Manajemen Pemasaran

Website sudah bagus, konten berkulitas yang di update secara konsiten tapi jika Anda belum punya database pembaca rasanya Anda menyia-nyiakan potensi yang ada.

Memiliki database email membuat kita jadi lebih dekat dengan pembaca, kita juga bisa menginformasikan konten, update atau penawaran terbaru dari website yang dikelola.

Tentu Anda yang telah menjadi member trainingpresentasi.net faham betul karena rutin mendapatkan email edukasi dari saya, jika Anda belum bergabung menjadi member silahkan daftar disini.

Supaya pembaca mau memberikan emailnya Anda bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk mereka seperti saya memberikan free paket DSP (desain slide presentasi) untuk Anda mendaftar menjadi member.

Jika Anda ingin mulai membangun database seperti yang saya lakukan Anda bisa menggunakan layanan email autoresponder, ada banyak penyedia layanan email autoresponder kebetulan saya menggunakan VioSender.

proses membangun database aka butuh waktu, Anda harus bersabar dan jangan tergodan untuk memasukkan email calon prospek secara manual, hasilnya tidak bagus untuk jangka panjang.

Biarkan mereka sendiri yang secara sadar mendaftarkan alamat emailnya, salah satunya dengan iming-iming free tadi (free e-book, free tools, free voucher dll)

3. Social Media Marketing

Contoh Materi Presentasi Manajemen Pemasaran

Tujuannya supaya lebih dekat dengan pembaca lewat social media, juga untuk mendatangkan pembaca baru yang digiring menuju website.

Cara ini terbukti ampun dan banyak digunakan oleh hampir semua perusahaan besar di Indonesia, sayapun menggunakan social media sebagai wadah untuk para pembaca yang loyal.

Sementara untuk saat ini saya masih fokus di Facebook, saya membuat group FB Belajar Jago Presentasi sebagai wadah pembaca yang ini belajar lebih detail dan berdiskusi tentang presentasi.

Saya juga mengoptimalkan Facebook Fanspage TrainingPresentasi.net (jangan lupa di Like ya!) untuk memperkenalkan website ini kepada pembaca baru yang tidak bisa di jangkau dengan SEO.

Saran saya mulai fokus mengembangkan pembaca pada 1 jenis sosial media dulu, setelah berkembang Anda bisa masuk ke sosial media yang lain kecuali Anda punya banyak sumberdaya untuk mengembankan di banyak sosmed sekaligus.

Selain tentang digital marketing and social media marketing masih ada 14 materi lain tentang Marketing Management, Branding dan Business Strategy yang disusun secara sistematis dan komprehensif.

1. Blue Ocean Strategy
2. Essentials of Marketing Management
4. Marketing Communication Strategy
5. Effective Marketing Plan
6. Marketing Strategy
7. Managing Brand Equity and Brand Strategy
8. Becoming a Great Marketing Manager
9. Managing Innovation Strategy
10. Managing Customer Service
11. Profitable Selling Skills
12. Sales Management and Strategy
13. New Product Development Strategy
14. Strategic Management
15. Strategi Inovasi dari APPLE

Semua materi presentasi diatas disusun dalam format powerpoint dan Anda bisa mendapatkanya di AhliManejemenPemasaran.com.

Selain untuk meningkatkan skill pemasaran materi tersebut bisa di gunakan sebagai referensi untuk memberikan presentasi manajeman pemasaran di lingkungan kerja Anda.

Itulah 3 cara yang bisa Anda praktikkan untuk mengembangkan bisnis Anda, Apapun produk yang Anda jual saya rasa masih bisa anda aplikasikan.

Tapi ingat membangun / memasarkan bisnis secara online sama saja dengan offline, Anda harus bersabar dan belajar. Nikmati prosesnya.

Jangan terjebak dengan kata-kata:

Bisnis online itu lebih mudah cukup tidur uang datang sendiri.

Saya tahu yang seperti itu bisa terjadi jika anda telah mampu membangun sistemnya tapi untuk proses menuju kesana tidak bisa Anda kerjakan sambil tidur ataupun sambil main-main.

Bagaimana menurut Anda?

Mau Dikirimkan Artikel Seperti Ini via Email?
Lebih dari 13.729 orang telah bergabung, Anda akan belajar bagaimana menyampaikan presentasi memukau dan mendesain slide presentasi yang profesional langsung ke email anda. Tidak dipungut biaya.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Ada pertanyaan atau komentar?

2 comments on “Materi Presentasi Manajemen Pemasaran tentang Digital Marketing untuk Bisnis + 14 Materi Lainnya
  1. Terima kasih pak Mustofa Thovids, untuk artikelnya. Setuju sy di era digital ini kita harus lebih ramah dgn client yg dituju, tp kadang sy kawalahan bila banyak orang yg berinteraksi dengan kita di sosmed. He.. he.. he..buah simalakama… so jd harus pintar2 bagi waktu y. Makasih sharingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Gratis
E-Book & 5 Slide Presentasi Profesional

Silahkkan masukan nama dan email Anda di form registrasi berikut ini untuk menerima link download yang akan dikirim langsung ke email Anda